Rabu, 02 November 2011

Gubernur NTT Pimpin Masyarakat Dukung Komodo.

Kupang - (Selasa, 01.11.2011) 10 hari menjelang pengumuman nominasi 7 keajaiban dunia pemerintah Nusa Tenggara Timur dipimpin langsung Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya Selasa pagi mengajak seluruh masyarakat NTT mendukung melalui pemberian suara bagi komodo, hewan langka yang habibatnya ada di pulau Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya Selasa pagi usai melakukan jalan santai bersama di alun-alun rumah dinasnya, mengajak seluruh jajaran muspida NTT melakukan vote perdana untuk mendukung komodo menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Gubernur mengajak masyarakat NTT dan seluruh rakyat Indonesia umumnya mendukung langkah ini sebagai bentuk penghargaan sekaligus promosi komodo menjadi salah satu keajaiban dunia. Menurut gubernur, dukungan ini diperlukan karena untuk mencapai keinginan itu, komodo harus mendapatkan dukungan minimal 120 juta suara lewat sms dan bersaing dengan 27 nominator lainnya.

Komodo merupakan binatang purba yang habibatnya hanya ada di Indonesia, tepatnya di Pulau Komodo Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Hewan purba ini mendiami daratan seluas 1,8 kilometer persegi dan saat ini jumlahnya sekitar 1.300 ekor komodo. Komodo menjadi finalis New 7 Wonders of Nature sudah sejak 2 tahun lalu Bahkan pemerintah Indonesia melalui Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata sempat menarik diri menganggap new 7 wonders sebagai pihak yang tidak kredibel. Kini komodo kembali masuk nominator dan membutuhkan dukungan masyarakat di tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar