Jumat, 04 November 2011

Padang (Jumat, 04.11.2011).

Hujan deras yang menguyur kota Padang, Sumatera Barat dalam waktu yang cukup lama membuat kota Padang tergenang banjir. Selain mengenangi jalan raya, banjir juga mengenangi sekolah dan pemukiman penduduk. Warga cemas, banjir akan kian parah jika hujan tidak kunjung reda.

Hujan deras yang turun selama beberapa jam menyebabkan sebagian kota Padang dilanda banjir. Air antara lain menggenangi Jalan Gunung Pangilun, Padang, yang memang menjadi langganan banjir. Ketinggian air mencapai 50 cm.

Pengendara di tuntut ekstra hati-hati saat melewati jalan yang digenangi banjir. Terlebih jalur yang tergenang banjir, merupakan jalan dua arah, sehingga rawan kecelakaan.

Selain menggenangi jalan, banjir juga masuk merendam kesejumlah sekolah dan kawasan pemukiman. Banjir juga menggenangi sejumlah jalan utama di kota Padang, seperti Jalan By Pass, Tarandam, Lubuk Begalung, dan kawasan Pondok Padang.

Banjir yang menggenangi badan jalan selama ini disebabkan tidak berfungsinya drainase.sehingga menyebabkan banjir saat hujan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar