Rabu, 02 November 2011

Pemprov DKI Akan Tutup Semua Gorong-Gorong.

Jakarta - (Selasa, 01.11.2011).

Proyek galian dan pemasangan gorong-gorong disepanjang Jalan Jenderal Sudiman, Jakarta Pusat selama ini dikeluhkan banyak warga ibukota terutama pengendara yang merasa terkena dampak kemacetan yang ditimbulkan. Karena itu menjelang pelaksanaan Sea Games yang tinggal 10 hari lagi, Pemprov DKI Jakarta memutuskan menghentikan sementara pengerjaan proyek ini.

Bagi Tri, berkendaraan di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta merupakan pekerjaan yang cukup mengesalkan. Pasalnya selain dihadang kemacetan, ia pun harus berhati-hati karena beresiko terperosok di proyek gorong-gorong. Akibat pembangunan gorong-gorong, Jalan Jenderal Sudirman menjadi sempit dan berbahaya. Tri yang berprofesi sebagai kurir tak punya pilihan, ia harus melewati Jalan Sudirman demi pekerjaannya.

Tri bukan satu-satunya yang mengeluhkan kondisi Jalan Sudirman tersebut. Beberapa pengendara juga mengakui harus tetap waspada ketika melewati jalan protokol tersebut.

Ke khawatirkan para pengendara ini bisa dimaklumi. Pasalnya proyek gorong-gorong ini telah menyebabkan kecelakaan kendaraan bermotor. Seperti yang terjadi Selasa pagi menimpa seorang pengendara motor yang terjatuh akibat bersenggolan dengan sesama pengendara lain. Selain itu, akibat pengerjaan gorong-gorong sejumlah pejalan kaki terpaksa berjalan di tengah bahu jalan utama yang beresiko tinggi ditengah padatnya lalu lintas kendaraan.

Untuk mengatasi ini, Ditlantas Polda Metro Jaya akan menerjunkan personilnya untuk berjaga-jaga dan menambah marka jalan. Pengerjaan proyek galian gorong-gorong disepanjang Jalan Sudirman, Jakarta sampai hari ini masih terus dilakukan.

Namun mulai tanggal 9 hingga 22 November mendatang, pengerjaan gorong-gorong ini akan dihentikan. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Dwi Sigit Nurmantyas menjelaskan, pengerjaan hanya dihentikan sementara untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas selama pelaksanaan Sea Games nanti. Selanjutnya agar tidak menganggu lalu lintas, gorong-ogorong ini nanti akan ditutup dengan plat baja yang dapat dilintasi kendaraan.

Pengerjaan gorong-gorong beberapa hari terakhir semakin menambah kemacetan arus lalu lintas di Jalan Sudirman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar