Senin, 06 Februari 2012

(Senin, 06.02.2012)

Sedikitnya puluhan karyawan proyek pembangunan PLTU di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, keracunan makanan yang didapat dari jatah catering. Para pekerja yang mengalami gejala muntah-muntah, pusing dan lemas langsung di larikan ke Rumah Sakit Umum Pelabuhan Ratu untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedikitnya 40 karyawan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga uaU (PLTU), Cipatuguran Kabupaten
Sukabumi, Jawa Barat, keracunan makanan. Mereka menderita gejala mual, muntah-muntah, badan lemas dan pusing setelah mengkonsumsi makanan catering dengan menu ikan tongkol, sambal dan sayuran. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pelabuhan Ratu guna mendapat perawatan medis.

Banyaknya korban keracunan membuat pihak rumah sakit kewalahan. Bangsal tempat tidur pasien terpaksa di isi oleh masing-masng dua orang korban.

Tim medis melakukan pertolongan dan perawatan dengan memberikan cairan infus dan pemberian suntikan antitoksin, untuk menetralisir racun dan memulihkan kesadaran para korban keracunan makanan.

Menurut para korban, menu makanan ikan tongkol dan sayuran berasa tidak segar dan sedikit bau. Namun para pekerja memaksakan menyantap makanan, karena tidak punya pilihan.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak proyek pembangunan PLTU terkait keracunan massal para pekerjanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar