Senin, 06 Februari 2012

(Senin, 06.02.2012)

SA dan SR kedua komplotan pencuri bantalan besi rel kereta api ini terangkap basah aparat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, saat melakukan aksinya, mencuri besi rel di Stasiun Kereta Api Kalimas.

Komplotan pencuri bantalan rel kereta api ini sengaja beraksi pada malam hari. Dengan hanya berbekal lingis dan alat pemotong, pelaku berhasil mengondol plat besi penahan rel, yang fungsi utamanya adalah menyangga kereta agar tidak ambles saat melintas.

Aksi kawanan pelaku pencuri besi rel kereta api ini tentunya sangat membahayakan penumpang kereta api, yang sedang melintas. Sebagai barang bukti polisi berhasil mengamankan puluhan bantalan rel yang belum sempat di jual.

Untuk mengangkut hasil curian, kawanan pencuri besi ini juga bekerja sama dengan seorang sopir LYN untuk mengangkut barang hasil curiannya. Besi yang berhasil dicurinya dijual ke penadah dengan harga antara 15 hingga 20 ribu rupiah. Setiap bantalan besi yang dicuri, pelaku memperoleh hasil antara 150 hingga 200 ribu rupiah. Jumlah itu dipertaruhkan dengan ratusan nyawa manusia. Sungguh perbuatan yang sangat tidak bertanggung jawab.

Saat ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya terus mengembangkan komplotan pencuri plat besi bantalan rel kereta api. Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya kedua pelaku diancam hukuman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar